Satu alasan kenapa ngeblog lagi

Untuk melakukan sesuatu, semua orang pasti memiliki alasan. Pada tulisan ini, saya ingin membahas alasan untuk kembali ngeblog.

Creativity is just connecting things. When you ask creative people how they did something, they feel a little guilty because they didn't really do it, they just saw something. It seemed obvious to them after a while. Steve Jobs

Untuk melakukan sesuatu, semua orang pasti memiliki alasan. Pada tulisan ini, saya ingin membahas alasan untuk kembali ngeblog.

Last Modif at November 15th, 2014

Sebelumnya thanks banget untuk mba Ollie.
Setelah beberapa tahun die dari dunia perblogingan, akhirnya saya memutuskan untuk ngeblog lagi, lalu apa sebab hingga saya memutuskan untuk ngeblog lagi?

Flashback

Saya pertama kali ngeblog tahun 2009 akhir, dan sempat sangat aktif di tahun 2010. Terkadang jadi guest write juga diblog lain, suka aja nulis. Namun karena pelbagai kesibukan dan banyak hal tentang kehidupan yang harus dilakukan, perlahan tapi pasti akhirnya saya benar-benar mati dari dunia perblogingan. Than, back to topic, apa yang membuat saya untuk kembali ngeblog?

Sayang sama datanya

Blog ini, yang sempat mati, total memiliki 200+ artikel, dan 70% lebih contentnya adalah tutorial. I think, kenapa ngga di onlikan aja lagi, siapa tahu ada bebarap artikel yang berguna untuk khalayak banyak, ia toh?

Bosan sama pekerjaan

Sebagai seorang web developer, yang setiap harinya ngerjain hal yang sama, cepat atau lambat, penyakit jenuh dan bosan akan menghampiri, namun di sisi lain, kita dituntut untuk tetap profesional dan mengerjakan tugas kantor sesuai instruksi. Well, dengan ngeblog lagi, saya berharap menemukan sesuatu yang membangkitkan gairah, khususnya untuk kondisi didepan layar.

Pengen jadi blogger lagi

Alasan ini sebenarnya cukup aneh, tapi manyandang status sebagai seorang blogger sepertinya cukup menyenangkan.
Yah, saya pengen jadi blogger.

Itulah beberapa alasan untuk kembali ngeblog. Well, mari ngeblog lagi.

Indam

A geek, frontend developer. Like you, coding & experiment.
#web #design #ui #ux #standard #dreamer
#welding #interisti #beer #coffee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Disclaimer, FAQ & License

Hello Gaes, untuk tujuan apapun semua content text di blog ini dapat di copas, tanpa harus menulis sumbernya. Namun content yang berupa gambar--harus Anda periksa kembali lisensinya.

Adapun(mungkin) sebagian content blog ini sudah kadaluarsa atau sudah tidak relevan, contoh :'Theme default WordPress 3+ adalah Twentyten 'apakah selamanya Twentyten?' ngga kan? Indam selaku pengelolah berharap melaporkan jika menemukan content basi yang mungkin dapat menimbulkan salah persepsi tentang content dan konsep itu sendiri. Oia, karena blog ini bersifat pribadi dan bukan untuk komersil, mungkin anda juga akan menemukan tulisan tentang aku dan hal-hal rancu yang sama sekali ngga ada hubungan dengan web dan blog-blogan. Perlu dicatat: Indam selaku pengelolah tidak bertanggung jawab atas kerugian materi, waktu, tenaga, pikiran yang mungkin ditimbulkan dari sini. So, pandai-pandai yah dalam memilah informasi. Thanks for reading.

Quote

Ketika Anda melihat orang lain mengangkat dirinya dengan cara merendahkan orang lain, sebenarnya orang itu lebih rendah dari mereka yang direndahkan. Phidias--greece filsuf

+
-