Kenapa Maintenance indaam.net lama banget?

indaam.net diperbaiki

Give thanks for what you are now, and keep fighting for what you want to be tomorrow. Fernanda Landeros

indaam.net diperbaiki

Last Modif at July 11th, 2011

Sebagian dari sobat mungkin bertanya ‘kok maintenance indaam.net lama banget?’
hahaha… biasanya kan kalo melakukan perawatan ataupun perbaikan, paling tidak beberapa jam saja sudah selesai. Untuk kasus-kasus tertentu perawatan ataupun perbaikan sebuah website memang ngga membutuhkan waktu yang lama, tapi untuk kasus saja sedikit berbeda, seperti apa? Saya memutuskan untuk menghapus semua kategory maupun tag yang ada, setelah itu saya edit semua postingan lalu mengisi kategory dan tag satu persatu. Hanya itu? TIDAK! Saya juga membaca lalu ngedit sebagian bahkan hampir semua postingan yang ada. Sobat tahu sendiri, sabagian tulisan yang ada di indaam.net sudah kadaluarsa, dari itulah–saya ingin perbaiki sekaligus mengganti kata ataupun huruf yang salah ketik.
NOTE: Artikel yang ada di indaam.net sendiri sudah lebih dari 150 post, bisa dilihat di http://www.indaam.net/daftarisi

Trus kenapa sampai ditutup?

Seharusnya kalau hanya melakukan editing, sebuah blog itu ngga harus ditutup, kan bisa di edit secara online. Yups, bisa memang kalau ada koneksi yang pasti, lain hal kalo koneksinya ngga jelas.

Lalu seperti apa cara edit postnya?

Simple saja, kita kan bisa pindahkan wordpress online kita ke localhost(offline). Nah, ketika versi clone offline indaam.net sudah jadi, step selanjutnya saya edit index.php yang ada di hosting lalu isi dengan tulisan “maaf blog ane lagi main tenis, sementara dalam perbaikan”. Dan setelah proses editing sudah rampung, langkah terakhir ialah upload database dan file ke versi online. Hasilnya indaam.net kembali mengudara ckckck…

Membantu proses editing!

Jika sobat melakukan hal yang sama dengan yang saya lakukan trus edit postnya melalui wp-admin, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama, dari itu–sebaiknya gunakan phpmyadmin untuk ngedit maupun nge-replace kata yang salah ketik, atau bisa juga dengan cara extract file backup database(biasanya .sql, jika pilih sql) lalu edit pakai notepad ++. Dengan cara ini setidaknya kita bisa menghemat sedikit waktu, ya tahu sendiri lah kalo edit post lewat wp-admin seperti apa? #ribet

Setelah proses iditing ini, mungkin masih ada content rancu di indaam.net, so mohon dimaklumi atau hubungi saya yah. well, Semoga dengan perbaikan ini, sobat tidak lagi menemukan konten-konten yang kadaluarsa. Oia, untuk konten-konten tertentu, saya menambahkan label “NOT RECOMEND” dan “SILAKAN IKUTI URL INI : URL, UNTUK TUTORIAL VERSI TERBARU”

Rancu

Untuk blog-blog bertype tutorial, ini adalah hal yang sangat merancukan, ya tahu sendiri kan seperti apa perkembangan internet itu. Dan ketika kita membahas sesuatu, bisa saja beberapa bulan kemudian sudah tidak relevan lagi. Setelahnya kita disuruh memilih mau diapakan artikel itu? Dibiarkan begitu saja, diedit atau dihapus. Sobat pilih mana?

Indam

A geek, frontend developer. Like you, coding & experiment.
#web #design #ui #ux #standard #dreamer
#welding #interisti #beer #coffee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Disclaimer, FAQ & License

Hello Gaes, untuk tujuan apapun semua content text di blog ini dapat di copas, tanpa harus menulis sumbernya. Namun content yang berupa gambar--harus Anda periksa kembali lisensinya.

Adapun(mungkin) sebagian content blog ini sudah kadaluarsa atau sudah tidak relevan, contoh :'Theme default WordPress 3+ adalah Twentyten 'apakah selamanya Twentyten?' ngga kan? Indam selaku pengelolah berharap melaporkan jika menemukan content basi yang mungkin dapat menimbulkan salah persepsi tentang content dan konsep itu sendiri. Oia, karena blog ini bersifat pribadi dan bukan untuk komersil, mungkin anda juga akan menemukan tulisan tentang aku dan hal-hal rancu yang sama sekali ngga ada hubungan dengan web dan blog-blogan. Perlu dicatat: Indam selaku pengelolah tidak bertanggung jawab atas kerugian materi, waktu, tenaga, pikiran yang mungkin ditimbulkan dari sini. So, pandai-pandai yah dalam memilah informasi. Thanks for reading.

Quote

Ketika Anda melihat orang lain mengangkat dirinya dengan cara merendahkan orang lain, sebenarnya orang itu lebih rendah dari mereka yang direndahkan. Phidias--greece filsuf

+
-