Juni 2011 Redesign Single post

Juni 2011 single indaam.net berganti kulit lagi, ijo oii...

kita memang ngga bisa memilih lahir dinegara maju, namun kita bisa membuat anak dan cucu kita lahir dinegara maju

Juni 2011 single indaam.net berganti kulit lagi, ijo oii...

Last Modif at July 8th, 2011

Redesign lagi, Juni ini indaam.net berusia 14 bulan lebih beberapa hari, dari 14 bulan itu sudah 7 kali pula single post indaam.net berganti kulit, berarti jika dirata-ratakan indaam.net berganti kulit sekitar 2 bulan sekali. wow, ‘sebenarnya itu adalah tindakan yang sangat buruk kan?’ yups, saya tahu ‘rajin mengganti struktur tag-tag HTML itu adalah hal yang buruk. Salah satu keburukanya ialah ‘SULIT DIKENALI’, dan ‘mmm, ngga usah bahas disisi SEO-nya yah’.
Okey, tampilan baru ini mungkin sedikit lebih simple dan full ijo, alasan memilih warna hijau ialah karena saya suka dengan warna hijau, hijau itu nyaman saya rasa.

Kenapa diubah?

Ingat dengan tampilan kemarin? ituloh yang serba biru, ngga tahu kenapa pas aku lihat tampilanya ‘serasa kaku banget’ dan ngga ada unsur kehidupan ‘ya kira-kira mirip web era 90an hahaha’. karena itulah saya merombak tampilan single post ini dengan tampilan yang sedikit lebih modern, disini saya sama sekali ngga pakai gambar untuk merancang layout-nya ‘ya seperti design yang kemarin’ NOIMAGE, adapun image yang saya gunakan tapi hanya di ‘Tentang Penulis’, di blog yang mau berkembang, ini wajib loh hukumnya ‘salah satu fungsinya’ agar mudah dikenali dan serasa lebih bertanggung jawab. Kalo ada avatar sih Admin, situ kan pasti tahu kalo ‘ohh ini toh adminya’, nah kan bisa lebih akrab juga.

Tentang tampilanya

Di ujung kiri atas, tertera nama penulis seserta waktu tulisan dipublikasikan. Dibawahnya ada ‘tombol’ menuju halaman utama lalu disusul dengan kategori postingan, tepat dibawahnya ada judul postingan dan deskripsi singkat, dibawahnya lagi adalah isi utama.
kembali keatas, ketika cursor melintas dibagian header, akan muncul text antara lain : WordPress, freetheme, css, html, resourse, blog dan sharing ‘itu adalah kategori utama blog ini’ Dan disamping kanan, searchform yang berfungsi untuk menjelajahi blog ini.
lanjut, dibagian kanan ada navigasi seperti tombol menuju halaman about, theme, archive dan kategori. Dan kalau javascript ngga dimatikan disebelah kirinya ada tombol ‘FONT size’ yang berfungsi untuk menyesukikan ukuran font pada postingan. lalu, lalu terus* dibawahnya ada kata bijak yang berbeda setiap disetiap postingan.
Setelah postingan ada tombol untuk berbagi ke facebook dan twitter, dibawahnya ada ada sekilas tentang aku lalu dibawahnya lagi ada artikel sejenis dan disebalah kanan ada formulir untuk berlanganan via feedburner. Selanjutnya ada komentar berserta formulirnya diakhiri dengan footer yang sudah cukup jelas kayaknya. hahaha, penjelasa yang buruk…

kelebihan dan kekurangan

Seperti yang kemarin-kemarin, tampilanya akan tetap sama walaupun load-image dan javacript di nonaktifkan. Adapun sedikit kerancuan ketika load-image dinonaktifkan yaitu avatar tidak akan muncul ‘ya, namanya juga disable’, sedangkan ketika javascript dinonaktifkan–tombol Font size, yang berfungsi untuk menyesuaikan font akan hilang.
Kekurangan: Tampilanya hancur sangat di MSIE dan Size external css lumayan gede(23KB + 6BK).

well, seperti inilah tamilan baru single post indaam.net jika ada saran dan kritik, silakan tinggalakan kolom komentar

Indam

A geek, frontend developer. Like you, coding & experiment.
#web #design #ui #ux #standard #dreamer
#welding #interisti #beer #coffee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Disclaimer, FAQ & License

Hello Gaes, untuk tujuan apapun semua content text di blog ini dapat di copas, tanpa harus menulis sumbernya. Namun content yang berupa gambar--harus Anda periksa kembali lisensinya.

Adapun(mungkin) sebagian content blog ini sudah kadaluarsa atau sudah tidak relevan, contoh :'Theme default WordPress 3+ adalah Twentyten 'apakah selamanya Twentyten?' ngga kan? Indam selaku pengelolah berharap melaporkan jika menemukan content basi yang mungkin dapat menimbulkan salah persepsi tentang content dan konsep itu sendiri. Oia, karena blog ini bersifat pribadi dan bukan untuk komersil, mungkin anda juga akan menemukan tulisan tentang aku dan hal-hal rancu yang sama sekali ngga ada hubungan dengan web dan blog-blogan. Perlu dicatat: Indam selaku pengelolah tidak bertanggung jawab atas kerugian materi, waktu, tenaga, pikiran yang mungkin ditimbulkan dari sini. So, pandai-pandai yah dalam memilah informasi. Thanks for reading.

Quote

Ketika Anda melihat orang lain mengangkat dirinya dengan cara merendahkan orang lain, sebenarnya orang itu lebih rendah dari mereka yang direndahkan. Phidias--greece filsuf

+
-