Download simpleindo(themes) di Directory Theme WordPress

simpleindo adalah themes wordpress yang dapat di download secara gratis alias free

aku adalah orang bodoh yang ingin terus belajar, samapai akhir usia nanti. indam

simpleindo adalah themes wordpress yang dapat di download secara gratis alias free

Last Modif at July 8th, 2011

simpleindo themes ini adalah themes hancur kedua yang saya submit di directory wordpress.org. April lalu saya sempat submit themes rusak slowpinkwhite, hanya saja slowpinkwhite itu tidak saya kembangkan lagi karena terlanjur menggunakan script lama :(. Agustus kemarin saya merancang ulang themes hancur nan rusak, themes itu saya beri nama simpleindo, sesuai dengan nama themesnya, simpleindo ini adalah themes hancur, jelek dan juga buruk yang begitu simple, theme ini hanya memiliki satu sidebar, satu footer dan satu dropdown menu, berikut rincian themesnya

kelebihan:nggak adakekurangan:banyakkeunikan:nggak adaTheme type: wordpresscompatibillity to: wordpress 3.0 +Theme Name: simpleindoTheme URI: http://www.indaam.net/wpthemes/simpleindoDescription:The simple theme from indonesia and compatiable to WordPress 3.0+Author: IndamAuthor URI: http://www.indaam.netVersion: 0.1Tags: blue, white, two-columns, fixed-width, custom-header,custom-background, threaded-comments, right-sidebarLicense: GNU General Public LicenseLicense URI: http://www.opensource.org/licenses/gpl-3.0.htmlTheme preview: http://www.indaam.net/wpthemes/simpleindoUrl Download : http://wordpress.org/extend/themes/simpleindoTheme screenshot:

simpleindo screenshot

Proses submit

themes simpleindo ini saya submit pertama kali pada Agustus(2010) dan baru di approved pada November(2010), berarti berjarak sekitar 3 bulan. Hahahaha lama bgt baru di appoved.

Sebenarnya themes ini bisa selesai lebih cepat, hanya saja ketika kita submit themes ‘email preview’ datangnya 7-10 hari kemudian. Kalo seperti itu kan, kita jadi bosan nunggunya, jadi terkesan males untuk rapikan themesnya.

Sebenarnya lagi themes ini hampir masuk list produk gagal saya, untung saja ada bro Ganda manurung yang mensupport saya, thanks ya. Sebelum di approved, themes ini sempat saya terlantarkan(sekitar 1 bulan lebih).

Saya ngga tahu, apakah saya akan bikin themes free baru lagi. Belakangan ini saya sangat sibuk dunia offline, jadi ngga fokus dulu di dunia maya dan source-source-an.
Di themes itu link authornya ada dua, indam dan ollie, saya menambahkan ollie, karena ‘saya ngetik sourcenya pake laptop milik ollie[siapa ollie?](pernah saya tulis di indaam.co.cc). Itu adalah salah satu rasa terima kasih saya ke ollie, abisnya saya ngga tahu harus buat apa untuk membalas kebaikan ollie. Tapi yang pasti, tanpa ollie, blog ini dan themes itu ngga mungkin muncul di dunia online. Lebih jauh lagi, saya tidak berharap sobat menggunakan themes saya ‘theme itu lebih baik digunakan untuk belajar’ karena script dan sourcenya ringan serta mudah dipelajari.

ngomongin custom themes

themes simpleindo ini sama sekali tidak costum, ada sih, tapi cuma background header dan background body dan drop widget to footer dan sidebar.
themes custom itu adalah themes yang bisa diganti-ganti, layout, add widget, dan lain-lain yang biasnya di edit/add malalui dashboard wordpress[biasanya themes options].
sementara saya lagi belajar memahami script themes options ini, sebenarnya scriptnya sudah ada, hanya saja ‘saya belum paham cara kerjanya’. kalo tinggal copy-paste aja sih sudah bisa. tapikan, kita harus paham isi script itu ia kan? oia, saya ini masih newbie banget di bahasa programan atau apalah namanya(html, css, js, php, sql, xml dll yang aku ngga ngeti) pokoknya aku ini newbie abis, dari itu mohon bimbinganya ya sobat :)

themes itu

beberapa bulan terakhir saya mempelajari design web, dan jika ngomongin themes ‘saya menyakini ngga ada satu themes pun yang benar-benar bagus’. ini karena pada dasarnya selerah manusia itu beda-beda, contoh simple ‘saya suka warna hijau muda, hitam pekat, marah darah dan hijau langit. apakah anda sama dengan saya? ngga kan?
kalaupun ada yang sama, yang lain pasti beda. dan warna ini sangat terkait dengan desain. “sebagus apapun layoutnya desain itu” tapi kalau pemilihan warnanya salah ‘tetap aja kelihatan jelek. Itu baru dari segi warna, belum lagi dari segi kecepatan, keterbacaan dan lain-lain. pokoknya desain itu ngga ada yang bagus #justopini

jadi, buat yang ingin buat themes silakan sesuaikan dengan ‘apa yang anda pikirkan’ ngga usah neko-neko dulu. toh, lama-kelamaan(jika sudah banyak bikin themes) pasti ada salah satu themes sobat yang disukai orang banyak.

apakah saya saya akan membuat themes lagi?

dalam waktu dekat, sepertinya tadak. seperti yang saya katakan diatas ‘sibuk dunia offline’. Dan ini mungkin berlangsung beberapa bulan. tapi, yang pasti, jika usia saya panjang, saya akan membuat banyak(mungkin sangat banyak) themes lagi. doain panjang umur ya sobat :)

#jikasalahkatmaaf

Indam

A geek, frontend developer. Like you, coding & experiment.
#web #design #ui #ux #standard #dreamer
#welding #interisti #beer #coffee

9 thoughts on “Download simpleindo(themes) di Directory Theme WordPress”

  1. aldy says:

    Lumayan, ada tambahan koleksi theme lagi

  2. iskandaria says:

    Wah, hebat nih. Udah bisa bikin theme dan diterima oleh wordpress. Saya mau donlot ah. Tapi buat pembelajaran aja bagi saya, khususnya bagaimana struktur kode theme tersebut. Siapa tau ada yang bisa saya pakai untuk theme sekarang.

  3. ganda says:

    Bagus.. Bagusss..

  4. eser says:

    Enak ya kalau udah bisa bikin template sendiri… apalagi sudah diterima oleh worpdres.org

  5. Botzzz says:

    Mantapp….

    wahhh jadi pingin belajar buat template sendiri nich…:)

  6. Rudy Azhar says:

    Hebat eui,udah diterima submit di WordPress.org….he..he..he…

  7. tomi says:

    mantabb mas.. saya ijin unduh yaa

  8. Eko budiono says:

    Saya jg lg belajar buat theme ni mas, editan dari Twentyten. Kalau submit ke wp.org syaratnya apa mas?

    1. indam says:

      syarat yg paling utama, theme-nya harus original

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Disclaimer, FAQ & License

Hello Gaes, untuk tujuan apapun semua content text di blog ini dapat di copas, tanpa harus menulis sumbernya. Namun content yang berupa gambar--harus Anda periksa kembali lisensinya.

Adapun(mungkin) sebagian content blog ini sudah kadaluarsa atau sudah tidak relevan, contoh :'Theme default WordPress 3+ adalah Twentyten 'apakah selamanya Twentyten?' ngga kan? Indam selaku pengelolah berharap melaporkan jika menemukan content basi yang mungkin dapat menimbulkan salah persepsi tentang content dan konsep itu sendiri. Oia, karena blog ini bersifat pribadi dan bukan untuk komersil, mungkin anda juga akan menemukan tulisan tentang aku dan hal-hal rancu yang sama sekali ngga ada hubungan dengan web dan blog-blogan. Perlu dicatat: Indam selaku pengelolah tidak bertanggung jawab atas kerugian materi, waktu, tenaga, pikiran yang mungkin ditimbulkan dari sini. So, pandai-pandai yah dalam memilah informasi. Thanks for reading.

Quote

Ketika Anda melihat orang lain mengangkat dirinya dengan cara merendahkan orang lain, sebenarnya orang itu lebih rendah dari mereka yang direndahkan. Phidias--greece filsuf

+
-