Agustus, sedikit merubah Themes lagi

salah satu yang saya lakukan ketika buntu ide(nulis) ialah ngedit themes. css, html, js itu selalu mengasikkan buat saya, yah ngoding itu adalah seni

apakah saya gagal atau sukses bukanlah hasil perbuatan orang lain, sayalah yang menjadi pendorong diri saya sendiri, Eminem

salah satu yang saya lakukan ketika buntu ide(nulis) ialah ngedit themes. css, html, js itu selalu mengasikkan buat saya, yah ngoding itu adalah seni

Last Modif at July 8th, 2011

saya pernah bilang bahwa saya dalah orang cepet bosan. jika saya membuka laptop, hal paling pertama saya lakukan adalah aktifkan wampserver lalu mambuka firefox, jreng tampilan yang muncul adalah tampilan blog ini. ngga tahu kanapa setiap saya pandangi selalu ada yang kurang, berrrrrrr….

salah satu yang saya lakukan ketika buntu ide(nulis) ialah ngedit themes, ngerombak css, html, php, js selalu mengasikan buat saya. ketimbang nulis, saya lebih suka ngedit dan ngedit. jadi, yaitu tadi, ketika ngga ada inspirasi buat nulis, yang saya lalukan adalah ngedit themes(replay). sekarang saya sudah ngga mau belajar php lagi karena (di dinia maya) saya hanya fokus ke design. sobat tahu, desain web itu sangat kental dengan css, js, dan photoshop(image creator) jadi, ngga jadi masalah dong alau ngga jago php/sql? dulunya rencana awal saya adalah membuat sebuah website dinamis yang enginenya saya kembangkan sendiri, tapi sekarang sudah ngga mood lagi untuk ngambangin itu.

manusia hanya bisa merencanakan, tuhan yang menentukan

tentang design website ini

mohon maaf untuk pengunjung blog ini jika sedikit berat(loadingnya), saya menulis sedikit js untuk mengurangi keterbatasan blog ini. coba perhatikan bagian atas, itu adalah fasilitas yang saya tambahkan untuk mengurangi keterbatasan desain saya. munkin sebagian mengatakan itu hal yang ngga perlu. yah, saya menambahan itu hanya untuk melatih kemampuan js saja. jujur saya, saya lebih senang jika sebuah blog/site mudah dibuka.

ngomongin web language, yang paling saya suka adalah css dan js, belakangan ini saya lebih suka ngembagin kemampuan css dan js, ketimbang pelajarin lainya.

minta saranya!

beberapa laman juga saya rubah, bukan hanya single.php(single post) tapi juga laman-laman lainya, minta saranya untuk setiap laman

  1. tampilan home
  2. tampilan single post(yang ini)
  3. tampilan tag
  4. tampilan category
  5. tampilan archives
  6. tampilan search
  7. tampilan page-about
  8. tampilan page-daftar isi

saya sangat berharap komentar-komentar yang berbau kritik ketimbang komentar yang nggak berguna bagi saya. jadi, berilah komentar yang sedikit banyak mengkritik & saran.

apakah saya akan setia sama themes ini?

nggak, suatu saat pasti akan saya ganti(buat baru). visitor blog ini masih minim, nanti jika visitornya sudah 1000-2000/hari, saya akan tambahkan ads. dengan tampilan seperti ini, tentu kurang pas, jika ditambahkan ads. mungkin nantinya akan lebih minimalis.

yah, saya ngga muna, saya buat/ngelolah blog dengan salah satu tujuan untuk menghasilkan penghasilan tambahan, yang penting cukup untuk sewa internet, beli komputer baru, perpanjang domain serta sewa hosting atau beli domain baru /hahahaha/. untuk sekarang permasukan saya masih IDR 0/mount. walaupun masih 0, tapikan setiap harinya otak saya semakin berkembang :)

Indam

A geek, frontend developer. Like you, coding & experiment.
#web #design #ui #ux #standard #dreamer
#welding #interisti #beer #coffee

6 thoughts on “Agustus, sedikit merubah Themes lagi”

  1. ertdo says:

    Setuju bgt brow, kita para blogger memang langsung ato ngga lgsg buat sebuah blog atau web itu untuk komersial (ya paling tidak untuk bayar speedy n bisa buat ngopi gitulah :) ).

    masalh tampilan aku ngga brni koment bnyak dech cos aku sendiri masih dalam masa mencari jati diiri blogku…

    Happy Blogiing ya Sobat….

  2. ardianzzz says:

    minta saranya!

    eh? minta kok maksa? :P
    haha

  3. eserzone says:

    wow bagus juga templatenya bro,,, apalagi waktu loadnya…. hhhhuuuuffff… MANTAP
    Saya juga senang gonta-ganti template, tapi sayang cuma bisa pake punya orang, nga bisa buat sendiri….

  4. indam says:

    Ertdo,
    ok, happy blogging to.

    Ardianzzz,
    maaf jika kurang berkenan

    Eserzone,
    dulunya saya juga pake themes orang, dgn terus belajar. PASTI BISA.

  5. adit says:

    web bagus, cantik, manfaat
    maaf mas bukan kritik atau saran ni. cuma minta batuan, yang barang kalai banyak yang tidak tahu juga seperti saya.
    mas aku pengguna baru word press(offfline) nah ketika aku mau rubah theme (sarangnya theme disini mas http://www.web2feel.com/rolex/) menu headernya tidak ada
    binggung mas bagaimana cara merubahnya. aku pengguna blogspot pernah menggunakan themen dan bisa sedikit merubah headernya tetapi untuk worppress ini gelap mas hitam semua. tidak tahu apa.

    1. indam says:

      Semangat gan, nanti pasti bisa. Yakin dan percayalah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Disclaimer, FAQ & License

Hello Gaes, untuk tujuan apapun semua content text di blog ini dapat di copas, tanpa harus menulis sumbernya. Namun content yang berupa gambar--harus Anda periksa kembali lisensinya.

Adapun(mungkin) sebagian content blog ini sudah kadaluarsa atau sudah tidak relevan, contoh :'Theme default WordPress 3+ adalah Twentyten 'apakah selamanya Twentyten?' ngga kan? Indam selaku pengelolah berharap melaporkan jika menemukan content basi yang mungkin dapat menimbulkan salah persepsi tentang content dan konsep itu sendiri. Oia, karena blog ini bersifat pribadi dan bukan untuk komersil, mungkin anda juga akan menemukan tulisan tentang aku dan hal-hal rancu yang sama sekali ngga ada hubungan dengan web dan blog-blogan. Perlu dicatat: Indam selaku pengelolah tidak bertanggung jawab atas kerugian materi, waktu, tenaga, pikiran yang mungkin ditimbulkan dari sini. So, pandai-pandai yah dalam memilah informasi. Thanks for reading.

Quote

Ketika Anda melihat orang lain mengangkat dirinya dengan cara merendahkan orang lain, sebenarnya orang itu lebih rendah dari mereka yang direndahkan. Phidias--greece filsuf

+
-